Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menyiapkan Pasar Kamis Tapa menjadi lokasi percontohan penerapan tatanan normal baru (new normal) dengan protokol kesehatan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo Selasa mengatakan penerapan itu telah dibahas dirapat koordinasi pendisiplinan pasar menuju Bone Bolango new normal.

"kita menjadikan new normal ini sebagai momentum Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pasar-pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Ia mengaku jika pendisiplinan budaya tertib di pasar adalah bagian dari rencana menuju hidup normal baru yang dijadikan momentun untuk mengembangkan dan menertibkan pasar menjadi rapi, teratur, dan tertib dalam segala hal.

"Kita akan mulai melakukan penertiban pendisiplinan pasar sesuai dengan prosedur protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpol Bone Bolango Wahab Hadju menambahkan persiapan Pasar Kamis Tapa jadi satu percontohan mengedepankan protokol kesehatan.

"Salah satunya pengaturan lapak dan lainnya. Teknisnya nanti akan diatur parkir dan ada rekayasa lalulitas, sementara penegakan disipilin akan dibantu TNI dan Polri, serta Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga tim Gugus Tugas Desa," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020