Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam pengembangan aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (Sipardi).

Kepala Cabang BRI Limboto Nanang Setiawan di Gorontalo, Jumat (5/6), mengatakan dalam kerja sama itu pihaknya mendorong nasabah untuk memanfaatkan "mobile banking" dalam bertransaksi.

"Kita kolaborasikan, di mana nasabah BRI akan kita dorong semuanya masuk ke pasar digital tersebut. Memang dari kantor pusat berkali-berkali menyampaikan untuk membangun pasar digital, dan alhamdulillah di Kabupaten Gorontalo sudah ada sehingga kita tinggal mengkolaborasikan," ujarnya.

Nanang mengatakan jika data pelaku e-warung akan diberikan kepada tim Sipardi dan akan diminta untuk masuk ke pasar digital tersebut.

"Jadi dalam waktu dekat ini Sipardi akan ketambahan sekitar 120 pelapak. Kami dan Pemkab Gorontalo ingin membuat Sipardi menjadi platform mandiri yang profesional," katanya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyambut baik kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan BRI.

"Pemerintah daerah maupun perbankan sama-sama memiliki potensi yang cocok untuk dikolaborasikan sehingga memacu pertumbuhan ekonomi di daerah," ucapnya.

Menurut Nelson, pemanfaatan teknologi digital dibutuhkan masyarakat saat ini.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020