Bupati Bone Bolango, Hamim Pou melakukan sosialisasi kehidupan normal baru dan protokol kesehatan dengan menyapa warga sambil bersepeda.

"Kegiatan ini dilaksanakan bersama Komunitas Sepeda Ipoda dan Gorontalo Folding, dengan menghampiri masyarakat untuk mengenalkan jika daerah kita menyambut hidup normal baru," ujar Hamim di Gorontalo, Minggu.

Ia menjelaskan jika sosialisasi itu juga dilakukan dengan membagikan masker kepada masyarakat.

"Kita ingin agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," ungkapnya.

Hamim mengaku jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melakukan segala upaya dan strategi agar sosialisasi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan COVID-18 sampai ke masyarakat.

"Kali ini dilakukan dengan bersepeda, selain agar tetap sehat, kita bisa bersilaturahmi, bersosialisasi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat," kata dia, lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi, Dinas Kominfo Bone Bolango Dedi Irfandi Arifin menambahkan, jika tatanan normal baru terus menjadi perhatian Bupati Hamim Pou.

"Sambil bersilaturahmi Bupati pun terus mensosialisasikan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020