Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, terus mengoptimalkan promosi wisata bahari di kabupaten terbungsu Provinsi Gorontalo ini.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara, Frits Ano, Senin, di Kwandang, terkait upaya Pemerintah Daerah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor unggulan tersebut.

Selain segera membenahi objek-objek wisata yang telah ada, seperti kawasan "Ota Lo Jin" atau Kota Jin, Kecamatan Atinggola yang berdekatan langsung dengan objek wisata pantai Minanga.

Pembenahan juga dilakukan terhadap bangunan "cottage" dan restoran yang telah ada di setiap objek wisata, termasuk penambahan sarana dan prasarana yang menjadi fasilitas pendukung lainnya.

Pihaknya pun kata Frits, mengoptimalkan penyebarluasan informasi dan promosi melalui media cetak dan elektronik, serta website.

Keikutsertaan daerah ini ke ajang pameran kepariwisataan di tingkat nasional maupun internasional juga diharapkan dapat lebih meningkatkan promosi wisata bahari di daerah ini.

"Kita memiliki pulau-pulau cantik yang sangat memikat dan menjadi modal utama dalam meningkatkan potensi kepariwisataan, sebut saja Pulau Saronde, Mohinggito, Lampu, Huha, Bengel, bahkan pantai pasir putih Monano serta puluhan objek wisata lainnya, " ujar Frits.

Sehingga promosi secara total terus dilakukan dibarengi dengan upaya peningkatan infrastruktur, khususnya pembangunan dermaga pariwisata dan transportasi laut yang akan memudahkan pengunjung menikmati wisata bahari di daerah ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015