Pemerintah Kabupaten  Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang di Kota Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa, mengatakan jika bantuan tersebut berupa paket bahan kebutuhan pokok, pakaian, popok serta suplemen.

"Di era pandemi COVID-19 ini kita memang harus bersatu untuk menyelesaikan berbagai masalah," ujar Nelson saat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Ia mengaku jika saat ini juga Pemkab Gorontalo telah mengerahkan Dinas Lingkungan Hidup dab BPBD untuk membantu membersihkan sisa-sisa banjir.

"Kita mengerahkan tenaga dan juga kendaraan untuk membersihkan rumah warga yang terdampak banjir tersebut," kata dia, lagi.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyambut baik dan mengapresiasi bantuan dari Pemkab Gorontalo tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih dan inilah bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam penanganan berbagai masalah yang terjadi di daerah," ungkapnya.
Anggota Satpol PP menurunkan kotak paket bantuan ke halaman kantor Wali Kota di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (16/6/2020). Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan bantuan bagi warga terdampak bencana banjir bandang di enam kelurahan berupa bahan kebutuhan pokok, pakaian, popok bayi hingga vitamin. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020