Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) membantu warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Ponelo Kepulauan, dalam bentuk penyaluran bantuan bahan pokok.

"Bantuan yang kami salurkan berupa beras, targetnya untuk 200 kepala keluarga (KK) terdampak COVID-19, di empat desa di kecamatan tersebut," ungkap AKBP Dicky Irawan Kesuma, Kamis, sambil menyebut bantuan sosial tersebut diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Total sebanyak 10 ton beras akan disalurkan di kabupaten tersebut, satu ton diantaranya disebar di kecamatan kepulauan satu-satunya di kabupaten itu.

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan wujud rasa syukur, meski peringatan Hari Bhayangkara tahun ini bertepatan dengan situasi pandemi COVID-19, namun kinerja instansi tersebut tak kendur dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Termasuk saling berbagi kasih kepada masyarakat terdampak secara ekonomi, dalam memenuhi keperluan pokoknya di masa pandemi. 

Pihaknya berharap, bantuan tersebut menyentuh masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dari Kapolres kepada Camat Ponelo, dilanjutkan ke kepala Desa Ponelo, serta tiga desa lainnya.

Bantuan akan disalurkan hingga 1 Juli 2020, tepat peringatan Hari Bhayangkara ke-74.** 
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Ponelo Kepulauan. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020