Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah kegiatan akan mewarnai pelaksanaan Festival Olele dan Sail Tomini di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, 8-10 September 2015.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bone Bolango, Oktavianus Rahman, mengatakan, Festival Olele yang disatukan dengan Sail Tomini itu, diharapkan bisa mengangkat potensi kebaharian dan objek wisata di daerah itu.

"Tujuan lain juga adalah untuk menghibur masyarakat di kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo, dengan menghadirkan sejumlah iven nasional maupun internasional," katanya.

Beberapa kegiatan yang disiapkan, yakni Lomba Foto Under Water, Lomba Foto Katingting, Snorkling Massal serta bersih-bersih pantai.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, akan dilaksanakan juga diplomatik tour, dengan menghadirkan sejumlah duta besar luar negeri di Indonesia, dengan pelaksana langsung dari Dinas Perhubungan dan Pariwisata.

"Ini momentum yang harus dimaksimal dan dioptimalkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat, karena `multy player effect` diyakini cukup banyak," katanya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, Festival Olele terus digaungkan dan dipromosikan hingga ke mancanegara, agar bisa dilirik dan bisa menjadi destinasi baru.

Festival Olele semata-mata untuk "menjual" potensi dan sumber daya alam di Kabupaten Bone Bolango, tidak hanya objek wisata kebaharian dan tempat wisata lainnya, tapi juga promosi sektor pertanian, perikanan hingga pertambangan.

Menyangkut ketersediaan infrastruktur, pemerintah daerah tersebut terus melakukan berbagai peningkatan, seperti akses jalan, jembatan, sarana pendukung objek wisata dan sebagainya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015