Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang membagikan bantuan bagi korban banjir bencana banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Minggu, mengatakan bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang hingga hari ini masih banyak yang membersihkan rumah mereka dari sisa lumpur," ujarnya.

Fathan mengatakan pada kegiatan tersebut, Pangdam Merdeka disambut oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

"Saat ini kondisi korban banjir masih dalam tahap pembersihan dan pembenahan rumah pascabanjir, sehingga masih membutuhkan bantuan dari semua pihak, terutama penanganan kesehatan dan makanan," ungkapnya.

Selain menyerahkan bantuan korban banjir, Pangdam Merdeka pun memberikan paket bantuan vitamin kepada petugas perbatasan Gorontalo Sulawesi Utara di Kecamatan Atinggola.

"Hal ini dilakukan guna memberikan semangat kepada petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap dalam kondisi prima dan bersemangat melaksanakan penjagaan bagi para pelintas batas dengan tetap melakukan sesuai standar kesehatan dalam rangka menyongsong new normal atau tatanan kehidupan baru di Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020