Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas mengatakan bahwa peringatan ke-74 Hari Bhayangkara merupakan momentum Polri mempererat kebersamaan dengan masyarakat.

"Di usia ini tentu kami mengharapkan partisipasi, kebersamaan dan bekerjasama dengan masyarakat," ujar Kapolda di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap dengan rasa empati melalui berbagai kegiatan maka dapat mewujudkan situasi Provinsi Gorontalo yang damai serta kondusif.

"Alhamdulillah sampai hari ini kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Gorontalo sangat kondusif," ungkapnya.

Pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polda Gorontalo dilaksanakan secara virtual yang di hadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas, Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone dan kepala BNNP Gorontalo.

Upacara vitual tersebut diikuti oleh Polda dan Polres se Indonesia dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara.

Pada sambutannya, Joko Widodo menyampaikan harapannya terhadap Polri agar terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Serta menjaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri, terus melakukan reformasi diri secara total, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan, sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.
 
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito (kanan) mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara di Mapolda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (1/7/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020