Washington, (ANTARA GORONTALO) - Facebook pada Selasa (17/3/) mengumumkan peluncuran sistem untuk mengirim uang ke teman-teman bagi para pelanggan di Amerika Serikat dengan menggunakan aplikasi seluler Messenger-nya.

Layanan gratis itu akan dioperasikan “dalam beberapa bulan mendatang,” menurut pernyataan Facebook, dan akan menempatkan jejaring sosial besar tersebut dalam persaingan dengan beberapa layanan seperti Square Cash dan Venmo.

Transfer uang pada layanan itu akan menggunakan kartu debit bank anggota untuk transfer uang cepat, yang bisa memakan waktu hingga tiga hari tergantung pada bank yang digunakan, kata Facebook.

Facebook sudah menangani sejumlah besar pembayaran melalui platformnya untuk pengiklan dan untuk game pada jaringannya.

“Facebook memproses lebih dari satu juta transaksi harian di situs tersebut dan juga menangani semua pembayaran yang diproses pada Messenger,” menurut pernyataan tersebut.

“Kami menggunakan sistem yang aman yang mengenkripsi koneksi antara Anda dan Facebook serta informasi kartu Anda ketika Anda meminta kami untuk menyimpannya untuk Anda.”

Belum diketahui apakah Facebook akan mampu menghasilkan pendapatan dari layanan transfer uang peer-to-peer, namun fitur tersebut bisa menjadi awal dari sebuah jaringan pembayaran yang lebih luas yang bisa menghasilkan keuntungan.

Layanan pesan Snapchat juga menawarkan fitur serupa, dalam kemitraan dengan Square Cash.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015