Wakil bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Meski wilayah ini termasuk zona hijau atau terkonfirmasi tidak adanya kasus positif COVID-19, namun bukan berarti wabah ini telah usai," ujarnya, di Gorontalo Utara, Kamis.

Ia berharap, masyarakat tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Jika batuk atau bersin agar mengatur jarak, agar tidak menularkan kepada yang lain," ucapnya.

Terkait penyaluran bantuan langsung tunai dana desa yang masih bergulir, Thariq berharap agar pemanfaatannya sesuai peruntukkan.

"Nilai bantuan yang diterima memang tidak banyak, maka masyarakat penerima diminta memanfaatkannya sesuai keperluan rumah tangga khususnya menghadapi pandemi ini," tambahnya.

Thariq pun berpesan agar bantuan yang diterima dibelanjakan di desa saja, agar roda perekonomian berjalan baik dan lancar.

Hindari pemanfaatan bantuan untuk keperluan yang tidak sesuai peruntukkan.
"Membeli pakaian boleh, asalkan benar-benar sesuai peruntukan," tandasnya.
Wabup Gorotalo Utara, Thariq Modanggu, menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat penerima manfaat. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020