Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyalurkan bantuan satu unit bus sekolah ke Kabupaten Bone Bolango, guna membantu siswa-siswi di daerah itu.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Senin mengatakan, bantuan bus itu lebih diarahkan ke wilayah-wilayah yang sulit terjangkau transportasinya.

"Bus sekolah dari Kemenhub ini nantinya akan arahkan ke wilayah Bone Pesisir. Karena di sana masih banyak anak-anak maupun siswa-siswi yang jalan kaki untuk pergi ke sekolah," ungkap bupati di sela-sela penyerahan satu unit bus sekolah gratis kepada Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata, Aznan Nadjamudin.

Bupati berharap dengan adanya bus sekolah gratis itu, bisa dioptimalkan untuk pelayanan maupun angkutan siswa-siswi pergi ke sekolah, sekaligus juga meringankan beban ekonominya.

"Saya minta bus sekolah ini dioptimalkan untuk pelayanan bagi anak-anak siswa-siswi kita, khususnya mereka yang berada di wilayah Bone Pesisir,"pintahnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan dan Pariwisata Bone Bolango Aznan Nadjamuddin menambahkan, bus sekolah gratis sebagaimana penyampaian bupati yang nantinya diarahkan untuk wilayah Bone Pesisir tersebut, direncanakan mulai beroperasi bulan April 2015.

"Mudah-mudahan dengan adanya bus sekolah gratis ini, akan semakin membantu para pelajar dan orang tua pelajar itu sendiri, serta mendukung pelayanan transportasi dan program pendidikan di Kabupaten Bone Bolango," pungkasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015