Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah area perkantoran di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Roni Sampir di Gorontalo, Jumat, mengatakan hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Status perkembangan COVID-19 lagi meningkat, maka bersama dengan PMI Kabupaten Gorontalo melakukan penyemprotan di area perkantoran dan dimulai dari kantor Bupati dilanjutkan ke sejumlah kantor OPD," ujarnya.

Ia mengaku jika penyemprotan seperti itu telah dilakukan selama beberapa kali sejak adaptasi kebiasaan baru diterapkan guna memutus mata rantai COVID-19.

Roni juga mengingatkan, baik aparat maupun masyarakat untuk terus saling mengingatkan pentingnya edukasi kepada keluarga, teman dan masyarakat umum mengenai protokol kesehatan.

"Selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan bila sudah timbul gejala segera isolasi mandiri atau melaporkan kepada dokter atau di layanan puskesmas-puskesmas terdekat," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Gorontalo Rion Daud mengatakan jika pihaknya terus berkomitmen untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020