Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersyukur warga Muslim umumnya menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Jumat pagi.

"Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan sholat Idul Adha tahun ini secara berjamaah di masjid, tidak seperti pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah yang hanya dilaksanakan di rumah masing-masing," katanya di Gorontalo, Jumat.

Ia menambahkan, penyembelihan hewan kurban juga tetap bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Menurut dia, ada hampir 600 hewan kurban yang disembelih di 11 kecamatan di Gorontalo Utara.

Bupati Indra Yasin bersama Wakil Bupati Thariq Modanggu, jajaran pejabat pemerintah daerah, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahim Moluo, Kwandang.

Protokol kesehatan diterapkan dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahim, yang diimami oleh Haji Tune Nusa dengan khatib Kyai Haji Hasan Tarua. Anggota jamaah shalat mengenakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain untuk mencegah penularan COVID-19.

Bupati pun secara simbolis menyerahkan satu sapi kurban dari pemerintah daerah kepada Badan Takmirul Masjid Baiturrahim.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020