Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berharap perlombaan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mencegah penyebaran COVID-19.

"Kehidupan normal baru sementara dihadapi, tentu berbagai perlombaan dapat dilakukan, hanya saja pihak penyelenggara wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat kabupaten ini masuk zona merah penyebaran COVID-19," ucap anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte, di Gorontalo, Rabu.

Ia berharap, berbagai perlombaan jelang HUT Kemerdekaan RI, dapat digelar dengan kegiatan yang lebih sederhana serta tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti wajib mengenakan masker, menyiapkan fasilitas cuci tangan, serta tidak digelar berkerumun.

Kegiatan dilaksanakan dengan memisahkan kelompok anak, remaja dengan orang dewasa.

Agar di masa pandemi COVID-19, seluruh kegiatan HUT RI Ke-75, di daerah ini tetap berjalan dengan suasana yang normal namun kebiasaan baru, seperti mengenakan masker dan tidak kontak langsung

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap peran pemerintah daerah membuat ide-ide kreatif mengajak masyarakat dalam memperingati HUT RI.

"Saya mengusulkan, menggelar kegiatan seperti melukis wajah para pejabat daerah namun dilakukan dari rumah, dikirimkan melalui sosial media atau konten-konten menarik disesuaikan dengan masa pandemi COVID-19," ucapnya.

Kita menyelenggarakan kegiatan menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 tutur Matran, namun tidak mengurangi makna atau semarak memperingati HUT RI tahun ini.***
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020