Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berharap, warga di daerah itu tidak resah menjalani adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Normal baru adalah kehidupan dengan gaya baru, yaitu hidup dengan membiasakan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ucap Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Sian Woloks, di Gorontalo Utara, Selasa.

Ia berharap, masyarakat tidak khawatir tentang aktivitas sehari-hari di tengah pandemi virus yang harus dijalani dengan menerapkan secara disiplin protokol kesehatan agar tidak tertular COVID-19.

Protokol kesehatan itu, antara lain terkait dengan kebiasan menjaga jarak dengan lainnya, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, serta menjaga pola hidup dan makan yang sehat.

Pihaknya akan ikut mempromosikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah pemilihan yang tersebar di 11 kecamatan.

"Pekan ini, DPRD akan melakukan reses dan akan dimanfaatkan untuk ikut mempromosikan upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di era normal baru," ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat tersebut.

Ia memastikan warga tetap menjalankan adaptasi kebiasaan baru, beraktivitas seperti biasa, tidak merasa terbebani, namun mampu menjalankan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Kita berjuang melawan pandemi COVID-19 dengan bersikap patuh dan hidup dalam tatanan normal baru dengan gaya hidup sehat untuk keselamatan bersama," tandasnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020