Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, akan mendapatkan anggaran sekitar Rp11,2 miliar dari pemerintah pusat, yang terdiri dari dana tugas pembantuan dan dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Bagian Humas Pemkab Bone Bolango, Oktavianus Rahman, mengatakan, kucuran dana dari pusat itu merupakan bentuk-bentuk prestasi pengelolaan keuangan di daerah.

Kemudian peran Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang terus melakukan lobi anggaran ke pusat, untuk upaya peningkatan pembangunan di daerah.

Anggaran tersebut seperti dana pos tugas pembantuan tahun 2015 sebesar Rp7,5 miliar, DAK reguler Rp1,8 miliar serta DAN tambahan dari APBN perubahan sebesar Rp1,9 miliar.

"Bupati akan menerima langsung di Jakarta saat ini," katanya.

Bahkan bupati sudah memerintahkan beberapa Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) untuk memproses anggaran tersebut sesuai peruntukan yang ada.

Semua anggaran itu akan diarahkan ke proses pembangunan yang bermanfaat langsung bagi kepentingan masyarakat.

Wahyudin, salah satu warga Bone Bolango mengapresiasi kucuran anggaran pusat ke daerah itu, atas upaya dan peran bupati serta aparatur pejabat di daerah.

"Manfaatkan anggaran itu tepat sasaran dan mementingkan skala prioritas yang ada, sehingga pembangunan bisa berjalan baik," ujarnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015