Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, mengapresiasi peran partai politik (parpol) di masa pandemi COVID-19, dalam mendukung usaha masyarakat di berbagai sektor unggulan.

Seperti yang dilakukan partai NasDem, dengan menggerakan petani-petani milenial atau berusia muda, untuk gencar memproduksi komoditas unggulan di daerah ini, di antaranya cabai rawit.

"Ini gerakan perubahan yang produktif dan sinergi dengan kegiatan pemerintah daerah di sektor pertanian," ujarnya, di Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu kegiatan yang tetap bertahan di tengah badai pandemi COVID-19.

NasDem mampu melihat kondisi ini dan cepat menggerakan petani milenial agar fokus meningkatkan kegiatannya dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

"Pemerintah daerah khususnya instansi teknis terkait tidak melakukan kegiatan ini di tengah pandemi, namun NasDem mampu melakukannya sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan pembangunan di sektor pertanian," ucapnya.

Ia berharap, semakin banyak petani berusia muda mau melakukan aktivitas produktif di sektor pertanian, agar daerah ini mampu menjadi penghasil komoditas pertanian terbaik.

Di antaranya, rempah-rempah yang dapat diolah sebagai produk olahan.

Gerakan perubahan tersebut juga diharapkan mampu membuka peluang lapangan pekerjaan di sektor pertanian di daerah ini.

"Ditunjang ketersediaan lahan dan transfer ilmu pengetahuan, diyakini mampu membangkitkan sektor pertanian serta perekonomian di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.***
Petani milenial Gorontalo Utara. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020