Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib, mangatakan, APBD setiap tahun terus mengalami peningkatan, karena menunjukkan angka pertumbuhan ekonomi bergerak serta kemajuan pembangunan yang ada.

Menurut bupati, seperti dilihat pada APBD pada tahun anggaran 2010 lalu tercatat sebesar Rp556,2 miliar, dan meningkat signifikan pada Tahun 2015 sekityar Rp 1,01 triliun.

"Dengan demikian sejak tahun anggaran 2010 terdapat pertumbuhan sekitar Rp461 miliar atau sebesar 83,06 persen," kata bupati.

Menurutnya, pengelolaan keuangan di daerah terus menunjukkan efisiensi dan efektivitas yang menggembirakan, dibuktikan dengan adanya Pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan dengan baik, yang diharapkan mampu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi setiap tahun.

Adapun pencapaian ini, janganlah dijadikan sebagai akhir dalam usaha dan kinerja, melainkan dijadikan sebagai awal untuk penetapan target-target APBD di beberapa sektor prioritas Yang akan datang.

"Sebab Masih banyak potensi-potensi pendapatan yang belum dioptimalkan atau digali untuk masuk APBD," kata Bupati di Rapat Evaluasi Pembangunan Pemerintahan dan Keuangan Triwulan I Tahun Anggaran 2015 belum lama ini.

Sehingga analisis mengenai kondisi dan proyeksi keuangan daerah dalam mendanai penyelenggaraan pembangunan benar-benar efektif.

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta yang belum sesuai dengan sasaran perlu mendapatkan perhatian dan solusi yang tepat, demi tertibnya pengelolaan dan tercapainya target awal dalam pembangunan.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015