Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, meyakinkan dengan berolahraga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Hal itu ia sampaikan pada peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-37 tingkat kabupaten tersebut, di halaman kantor bupati, Rabu.

"Saya canangkan kembali seluruh kegiatan olahraga di lingkungan pemerintah daerah, yang sempat terhenti akibat adanya pandemi COVID-19," ucapnya.

Olahraga katanya, mampu membangkitkan semangat, serta menjadi aktivitas penting dalam membangkitkan ekonomi masyarakat melalui 'sport tourism and support industry'.

"Saya minta semuanya agar mulai berola raga kembali sebab dengan berolahraga, imun tubuh semakin kuat dan penyakit tak mudah membuat sakit," ungkapnya.

Aktivitas berolahraga di pagi hari dan sore, yang dilakukan di area publik, juga akan mendorong aktivitas perekonomian di tingkat bawah.

Penjual bubur, kolak dan aktivitas perekonomian lainnya, akan meningkat di tengah aktivitas olah raga yang digeluti masyarakat.

Hanya saja di masa pandemi COVID-19 ini, ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

Haornas di masa pandemi ini, mengangkat tema besar yaitu 'sport science' yang perlu menjadi perhatian prioritas dalam melaksanakan seluruh kegiatan olah raga.

Olah raga masyarakat, olah raga pendidikan dan oleh raga prestasi, menjadi modal dalam mengembangkan olah raga sehat dan berprestasi untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul dan daerah maju.***
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, pada kegiatan Haornas ke-37 tingkat kabupaten. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020