Polda dan jajaran Polres di Gorontalo membagikan 50 ribu masker gratis kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Jumat, mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai implementasi instruksi Presiden RI nomor 6 tahun 2020.

"Yaitu tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta sebagai upaya mendukung terwujudnya Pilkada yang aman dan sehat," ujar Wahyu.

Wahyu mengaku jika personil Polda hingga Polres se-provinsi Gorontalo melakukan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Kegiatan ini juga telah dijabarkan melalui Peraturan Gubernur Gorontalo nomor 41 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19," ucapnya.

Saat ini kata Wahyu, ada tiga kabupaten di Gorontalo yang sedang dalam tahapan pelaksanaan Pilkada, yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

"Tentunya di masa pandemi saat ini, kita tidak hanya fokus tentang bagaimana pengamanan dan suksesnya seluruh tahapan Pilkada, namun juga bagaimana menyelamatkan masyarakat agar tidak tertular COVID-19," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020