Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, Indra Yasin meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) yang terletak di pusat ibu kota kabupaten atau tepatnya di depan kantor bupati, sebagai tempat rekreasi kota, tempat wisata dan pusat jajanan bagi masyarakat.

"Masyarakat dapat berkunjung, berkumpul, berwisata di taman ini, sekaligus menikmati keramaian bahkan bisa berolah raga karena pemerintah telah menyiapkan fasilitas olah raga dan yang terpenting, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa menempati RTH untuk berjualan," ujar bupati di Gorontalo, Sabtu.

Keberadaan RTH katanya, sangat multi fungsi untuk dinikmati masyarakat.

Pemerintah daerah pun akan memaksimalkan penataannya demi kenyamanan orang berjualan dan masyarakat yang datang berkunjung di taman yang dipenuhi bunga-bunga cantik tersebut.

Ia berharap dengan diizinkannya pelaku UMKM berjualan di RTH, akan berdampak pada perputaran ekonomi daerah.

Pemerintah daerah pun menyerahkan 40 unit gerobak kepada para penjual yang akan menempati RTH tersebut.

Namun syaratnya, kebersihan taman harus terjaga mengingat RTH tersebut tidak hanya terletak di depan kantor bupati dan DPRD, namun berada di lintas Sulawesi, yang menjadi jalan utama kendaraan dari dan ke Kota Gorontalo.

"Pemerintah daerah senantiasa mendukung aktivitas perekonomian yang dilakoni UMKM daerah, serta berupaya mengkolaborasikannya dengan kegiatan hiburan dan wisata disesuaikan dengan kearifan lokal," tambahnya.
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyerahkan bantuan 40 unit gerobak kepada pelaku UMKM yang akan menempati RTH. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020