Partai NasDem Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, menggelar pelatihan untuk pemetaan kemampuan kader dalam struktur 'profiling and in house training', diikuti 30 kader dalam struktur kepengurusan DPD Kabupaten tersebut.

"Sebelum melakukan pengisian struktur DPD, kami telah melakukan pemetaan para tokoh yang memiliki pengaruh kuat di ruang publik, berdasarkan latar belakang kemampuan masing-masing sebagai sumber daya manusia (SDM) berdaya saing yang dimiliki daerah ini, baik di bidang pertanian, perikanan, pertambangan dan lainnya," ujar ketua DPD NasDem Gorut, Roni Imran, di Gorontalo, Senin.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak DPP tersebut, sebab sangat membantu kader dalam struktur di daerah, untuk lebih mengetahui perannya dalam partai dan berpartai di tengah-tengah masyarakat.

"Kader NasDem tidak hanya dituntut menjadi SDM yang berperan dalam membesarkan partai, namun menjadi SDM yang dapat diperhitungkan di ruang publik untuk bersinergi memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat melalui kerja-kerja partai yang produktif," ungkapnya.

Ia berharap, 'profiling' tersebut, dapat diikuti seluruh kader dengan baik untuk semakin meningkatkan kemampuan struktur DPD NasDem bagi kerja-kerja partai yang mampu bersinergi dengan pemerintah, simpatisan maupun publik di daerah ini.

Sementara itu, Rizki Sajali, pihak DPP NasDem mengatakan, pemetaan kader dalam struktur juga dimaksudkan membentuk kader sebagai SDM yang dapat mengukur kapasitas diri, termasuk mampu menganalisa potensi daerah untuk dapat dikembangkan.

Kader dalam struktur melalui pemetaan tersebut sangat penting, sebab nantinya kader akan saling menguatkan dan memahami perannya antara satu dan lainnya.

"Kita akan semakin saling mengaitkan untuk membesarkan partai," tandasnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, juga dihadiri para pengurus DPW NasDem Provinsi Gorontalo.***
DPD NasDem Gorontalo Utara dalam kegiatan 'Profiling and in house training'. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020