Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulut akhirnya menyetujui untuk membuka kantor cabang yang baru di Ibukota Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Menurut Bupati Bone BOlango Hamim Pou, usai mengikuti RUPS, Jumat, bahwa selama ini Bank Sulut hanya membuka kantor unit di kantor bupati setempat, padahal daerah itu salah satu pemegang saham di "torang pe bank" -slogan Bank Sulut-.

Bahkan, kata bupati, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan kantor Bank Sulut di Bone Bolango ini tidak tanggung-tanggung, yakni hampir Rp3,57 miliar.

Selain menyetujui pembangunan kantor Bank Sulut di Bone Bolango, RUPS luar biasa itu juga menyetujui tambahan dana setoran modal dari pemkab sebesar Rp2 miliar.

"Total penyertaan modal Pemkab Bone BOlango yang disetor ke Bank Sulut hingga saat ini sebesar Rp5,6 miliar. Jadi saat ini memiliki saham di Bank Sulut sekitar 0,94 persen," katanya.

Disamping itu, Bone Bolango mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar Rp185 juta dan juga mendapatkan hasil pembagian deviden tunai keuntungan tahun 2014 sekitar Rp460 juta.

"Deviden tersebut 80 persen dibagi dalam bentuk tunai dan 20 persen sisanya dalam bentuk tambahan penyertaan modal," jelasnya.

Bupati berharap dengan dapatnya pembagian deviden itu, bisa memberikan manfaat bagi daerah untuk pembangunan, serta pemanfaatannya benar-benar tepat sasaran.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015