Aster Kasad, Mayjen TNI Nurcahyanto lakukan kunjungan kerjanya ke Lokasi TMMD ke-109 di Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan disambut dengan adat Gorontalo “Mopotilolo”, Sabtu (10/10).

Mopotilolo adalah upacara kebesaran dan kehormatan prosesi penyambutan ketika tamu terhormat pertama kali berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Aster Kasad yang didampingi Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito mengatakan kegiatan TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai bentuk sinergitas dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang.

"Kemudian membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan infrastruktur di daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Aster Kasad menyempatkan diri meninjau langsung sasaran fisik TMMD ke-109 di Desa Imana-Ilomota dengan menggunakan sepeda motor trail, mengitar jalan tembus Desa Imana dan Desa Ilomata yang sebelumnya ditempuh kurang lebih 3 km.

Rangkaian penyambutan Aster Kasad juga dilakukan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat, serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga seputaran lokasi TMMD di lapangan Desa Imana.

Sebelumnya Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, mengatakan di tengah pandemi COVID-19, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun anggaran 2020 sangat membahagiakan masyarakat.

"Selaku pemerintah daerah, saya sama bahagianya dengan masyarakat, sebab TMMD di daerah ini dapat dilaksanakan meski di tengah wabah COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020