Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengatakan pelantikan susunan pengurus PSSI periode 2015-2019 yang baru saja diumumkan jangan dikaitkan dengan Kemenpora.

"Kami kan anggota KONI, ya nantinya mereka juga akan dilantik oleh KONI, jadi jangan selalu disangkut-pautkan lah dengan Kemenpora," kata La Nyalla setelah pengumuman susunan pengurus PSSI periode 2015-2019 di kantor PSSI, Jakarta.

Menurut La Nyalla, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Ketua KONI Pusat Tono Suratman terkait rencana pelantikan tersebut.

"Seharusnya 20 Mei mendatang pelantikannya tetapi kami harus mengikuti Kongres FIFA 29 Mei di Swiss, setelah itu baru pelantikannya," kata La Nyalla.    
   
PSSI telah mengumumkan susunan pengurus periode 2015-2019 yang telah dipilih sesuai dengan standar FIFA dan statuta PSSI pada Senin (18/5).

Susunan pengurus tersebut merupakan bentukan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya (18/4) lalu.

Dalam susunan pengurus baru tersebut, Hinca menyatakan terdapat 17 Komite Tetap, Komite Ad-Hoc, dan tiga Badan Peradilan yang semuanya berjumlah 29 komite.

"Nama-nama pengurus tersebut telah kami hubungi satu per satu dan butuh waktu memang setelah KLB 18 April lalu, hari ini lengkap dan sekarang diumumkannya," katanya.

Menurut Hinca, diharapkan pengurus baru tersebut dapat memajukan sepak bola nasional melalui berbagai program yang telah dicanangkan dalam KLB 2015 di Surabaya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015