Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bone Bolango mendukung target pencapaian Millenium Development Goal`s (MDG`s), dengan meningkatkan pelayanan pada tahun 2013.

Kepala Bagian Teknis PDAM Kabupaten Bone Bolango, Alananto Rauf, Senin, mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan demi pencapaian target MDG`s, tahun 2013 pihaknya telah berencana untuk menambah kapasitas air bersih di tiga wilayah.

Wilayah Lombongo di Kecamatan Suwawa yang tadinya hanya memiliki air dengan kapasitas 20 liter per detik, akan di tingkatkan menjadi 40 liter per detik.

Sementara wilayah Uabanga dan Taluda`a di Bone Pesisir, yang awalnya hanya memiliki air dengan kapasitas masing-masing 10 liter per detik, akan di tingkat menjadi 30 liter per detik.

"Jaringan pipa air bersih di tiga wilayah itu, akan kami tingkatkan," kata Alananto.

Selain jaringan dan kapasitas air, pihak PDAM akan mengupayakan pemasangan listrik di Lombongo, Taludaa, serta Talubolo, masing-masing dengan kapasitas sebesar 2.300 Watt.

Sementara untuk pengadaan dan pemasangan sambungan rumah baru di seluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango untuk tahun 2013 ini, sebanyak 2.000 unit.

"Semuanya kita lakukan secara bertahap," kata Alananto.

Pewarta: Oleh Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013