Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi bantuan usaha kelompok, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan wirausaha pemula di Kecamatan Telaga.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Lasalewo, Senin, mengatakan kegiatan itu diikuti oleh seluruh pelaku usaha yang ada di Kecamatan Telaga.

Ia menjelaskan jika saat ini pihaknya membuka ruang untuk masyarakat yang memiliki usaha untuk bisa mengusulkan agar mendapatkan bantuan dari Presiden RI.

"Ada program Bantuan Presiden (Banpres), sehingga kami meminta pada para pelaku usaha untuk bisa memasukkan persyaratan, untuk persyaratan berkaitan dengan riwayat usaha," ujar Zulkifli

Zulkifli menambahkan untuk informasi lebih lanjut dan jelas, dirinya meminta masyarakat berkoordinasi mendatangi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo.

"Serta difasilitasi Kepala Desa atau Lurah untuk prosedur mendapatkan Banpres, yang jelas di kami sekarang ini ada program tersebut," tandasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020