Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Tibawa dan Limboto, untuk meningkatkan usaha produksi.

Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo, Merianti Saipi, di Gorontalo, Selasa, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut selama dua hari.

"Kami menyerahkan bantuan dalam bentuk penghargaan, untuk Kecematan Telaga ada 13 kelompok dengan penyalurannya dilaksanakan selama dua hari, Kecamatan Tibawa empat kelompok dan Kecamatan Limboto 13 kelompok", ungkap dia.

Ia menjelaskan setiap kelompok mendapatkan Rp10 juta, di mana setiap kelompok UKM berjumlah 10 orang.

Selain itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo menyerahkan bantuan kepada wirausaha pemula, dengan anggaran Rp5 juta per orang.

"Jumlah keseluruhan penerima bantuan sebanyak 30 UMKM dan UKM naik kelas sejumlah 10 UMKM di seluruh Kabupaten Gorontalo melalui anggaran Dana Infestasi Daerah (DID)," katanya.

Ia mengharapkan bantuan yang telah diterima oleh para pelaku UMKM bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung peningkatan usaha produksi.

"Insya Allah, melalui bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo, dengan adanya dampak pandemi COVID-19 maka dana tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Merianti.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020