Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, siap menerima tim audit dari BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, terkait pemanfaatan anggaran COVID-19.

"Kami siap diaudit, dalam rangka pemanfaatan anggaran COVID-19," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Selasa.

Hal itu menjadi salah satu topik yang dibahas dalam kunjungan kerja kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, berlangsung di ruang kerja Kantor Bupati.

Pemkab terus mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah, khususnya dalam pemanfaatan dan serapan anggaran penanggulangan COVID-19.

Ia memastikan serapan dan pemanfaatan anggaran COVID-19, dilaksanakan sesuai aturan dan perundang-undangan, serta dijamin pemanfaatannya sesuai perencanaan, untuk realisasi seoptimal mungkin di tahun anggaran 2020 ini.

Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kepala BPKP Provinsi Gorontalo, terhadap dukungannya selama ini.

Terutama dalam hal mendampingi pemerintah daerah yang terus berupaya membenahi pengelolaan pemerintahan lebih khusus pengawasan dan keuangan.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu yang lalu BPKP mendorong kapasitas APIP di daerah itu, untuk naik level.

Sejalan dengan hal tersebut, langkah BPKP untuk memfasilitasi peningkatan kualitas sumber daya auditor pemerintah daerah mendapat respon dari Bupati.

Sementara itu, kunjungan kerja tersebut kata kepala BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara, adalah dalam rangka pemberitahuan kepada Bupati tentang penugasan BPKP Provinsi Gorontalo untuk melakukan kegiatan audit khusus penanganan COVID-19.

Terutama soal pengadaan barang dan jasa alat kesehatan dan lainnya.*
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, didampingi Sekda Ridwan Yasin, menerima kunjungan kerja kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara, berlangsung di ruang kerja Kantor Bupati setempat. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020