Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Gorontalo, akan membangun pasar rakyat di Kecamatan Kabila Bone, dengan anggaran diperkirakan sekitar Rp400 juta.

"Pembangunan pasar rakyat Kabila Bone akan dibangun di eks bangunan Tempat Pelenangan Ikan (TPI) Inengo, yang diharapkan masyarakat bisa terlayani dalam hal berbelanja," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat.

Bekas bangunan TPI Inengo yang lama akan dikembangkan menjadi pasar rakyat dan pasar ikan juga. Lanjut bupati, masyarakat diharapkan bisa mendukung program ini.

Anggaran untuk pembangunan pasar rakyat Kabila Bone itu, didapatkan dari program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

"Tiga hari yang lalu, saya dari Jakarta untuk melobi anggaran untuk pasar rakyat Kabila Bone. Akhirnya kita mendapatkan anggaran untuk pembangunan pasar kurang lebih Rp 400 juta," jelasnya.

Ia berharap kiranya pasar rakyat Kabila Bone ke depan menjadi pusat perekonomian masyarakat dan mampu meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Kita harapkan semoga nantinya dengan pembangunan pasar rakyat Kabila Bone ini bisa menopang perekonomian dan meningkatkan pendapatan masyarakat," pungkas bupati.

Susi, salah satu warga setempat memberi apresiasi ke pemkab untuk rencana pembangunan pasar, sehingga mempersingkat pelayanan masyarakat akan kehadiran pasar tradisional.

"Semoga pembangunan ini tepat sasaran, serta masyarakat atau pedagang suka untuk membuka usaha di Kabila Bone," ujar ibu dua anak ini.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015