Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo terus mengoptimalkan penanganan pandemi COVID-19, kata Sekretaris Daerah setempat Ridwan Yasin.

"Alhamdulillah, hanya tersisa 1 kasus positif COVID-19 dan sementara dalam penanganan. Semoga secepatnya sembuh hingga tidak ada lagi kasus tersebut di kabupaten ini," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Ia berharap kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di daerah itu berdampak pada bertahannya nol kasus.

Pemkab katanya, akan terus memantau dan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penularan COVID-19.

Kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) teknis dalam gugus tugas pun akan dioptimalkan.

"Meski mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat karena dinilai berhasil menangani pandemi COVID-19, namun kita tidak sekadar mengejar target apresiasi tersebut melalui pemberian dana insentif daerah (DID)," tuturnya.

Memaksimalkan upaya pencegahan menjadi fokus prioritas, melalui sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan.

Masyarakat sudah harus sadar untuk menjadikan hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup.

Rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, saling memberi edukasi jika masih ada yang lalai menerapkan protokol kesehatan, serta tetap mengenakan masker dan saling menjaga jarak.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020