Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Rachmat Gobel, atas nama pribadi, menyumbangkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, yang merupakan tanah leluhur orang tua dari Menteri Perdagangan itu.

Bantuan yang diberikan ke Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, merupakan bantuan damkar diberikan atas nama keluarga Thayeb Muhammad Gobel, yang tidak lain ayah dari Rachmat Gobel.

"Atas nama keluarga Almarhum Thayeb Mohamad Gobel, saya ingin pak AA Puspayoga, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), yang menyerahkan mobil Damkar ini ke Bupati Bone Bolango," katanya.

Penyerahan mobil Damkar tersebut dilakukan di rumah Adat Gobel di Desa Popodu, Kecamatan Bulango Timur, Bone Bolango.

Rachmat Gobel berharap dengan diserahkannya bantuan hibah satu unit mobil damkar itu, bisa digunakan oleh pemerintah daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Hamim Pou mengaku bersyukur dan mengapresiasi terhadap kunjungan Mendag Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kabupaten Bone Bolango, sekaligus membantu daerah itu dengan dana pribadi.

Walaupun agenda penyerahan mobil damkar dari keluarga Gobel untuk Pemkab Bone Bolango sempat tertunda beberapa kali, tetapi memiliki manfaat yang besar untuk membantu pelayanan masyarakat ketika terjadi musibah.

"Sebenarnya dana APBD cukup mampu membeli damkar, hanya karena banyak kebutuhan utama lain untuk pembangunan di daerah, maka kami berupaya melobi pak Rachmat Gobel untuk membantu daerah," ujarnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015