Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara dan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, membangun kerja sama untuk pengembangan Pantai Minanga, salah satu destinasi wisata baru terletak di Desa Kota Jin Utara, Kecamatan Atinggola.

"Beberapa fasilitas akan dibangun pihak BI, yang ditargetkan rampung tahun 2021 nanti," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Ia menuturkan, dukungan pihak BI sangat diapresiasi dan diharapkan berkelanjutan.

Disamping harapan pemerintah daerah yang membuka peluang investasi untuk pengembangan pantai Minanga sebagai destinasi baru andalan dan unggulan.

Total luas pantai Minanga kata bupati, mencapai 2,6 kilo meter persegi dan baru 1,2 kilo meter persegi yang berhasil dikelola.

Sisanya masih luas, sekitar 1,4 kilo meter persegi, diharapkan segera dikelola baik, yang muaranya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah lebih baik.

Sejak pantai Minanga terbuka menjadi destinasi wisata baru di kabupaten ini, mulai banyak industri kecil yang masuk dan memanfaatkan peluang ekonomi yang terbuka, tuturnya.

Sekitar 100 gazebo multi fungsi pun berjejer.

"Ini sangat mendongkrak pendapatan dalam pengelolaan destinasi pantai panjang ini, yang dikelola langsung masyarakat dikoordinir pihak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan pemerintah desa," ungkapnya.

Ini merupakan proses pertumbuhan ekonomi yang baik di sektor pariwisata.

Sehingga saya selaku kepala daerah, kata Indra, memiliki pekerjaan rumah yang sangat besar untuk mendukung pengembangan pantai Minanga sebagai wisata bahari unggulan daerah hingga nusantara.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020