Sebanyak 262 peserta di Gorontalo lolos seleksi calon Bintara Polri usai diumumkan pada sidang terbuka penetapan dan pengumuman kelulusan akhir seleksi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Jaya Subriyanto di Gorontalo, Senin, mengatakan dari 265 calon siswa bintara, yang dinyatakan lulus terpilih berjumlah 262 peserta.

"Yang lolos terdiri dari tujuh polwan dan akan mengikuti pendidikan di sepolwan Jakarta dan 255 Polisi laki-laki di SPN Batudaa, sedangkan tiga peserta lainnya dinyatakan lulus tidak terpilih," ujarnya.

Ia menegaskan, proses seleksi penerimaan Bintara Polri pada tahun 2020 tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sedang menghadapi Pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas dari proses seleksi.

"Para peserta yang akan mengikuti pendidikan diharapkan dapat menyiapkan mental dan fisik dengan baik, tunjukan bahwa peserta didik hasil seleksi Panda Gorontalo adalah SDM terbaik dan siap mengikuti pendidikan," pintanya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Maulana Hamdan menambahkan jika ada yang belum terpilih menjadi polisi, tetaplah berbangga karena mengikuti seleksi dengan cara yang baik dengan benar sehingga anda bisa mengulangi lagi di tahun depan.

"Jadi untuk yang belum lolos, jangan patah hati dan harus melakukan persiapan tes berikutnya. Oleh karena itu kita harus membuat persiapan jadwal latihan fisik akademik dan psikologi. Jika kamu gagal mendapatkan sesuatu coba terus dan coba lagi," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020