Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan menggelar dialog terkait "Smart City" refleksi satu tahun kepemimpinan Wali Kota Marthen Taha dan Wakil Wali Kota Budi Doku, di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 14-15 Juni 2015.

Kabag Humas Pemerintah Kota Gorontalo, Matris M Lukum, Selasa, mengatakan satu tahun kepemimpinan Marthen-Budi dilakukan juga bersamaan menjelang bulan Ramadhan, sehingga pemerintah kota bisa sekalian bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Dialog Smart City sendiri direncanakan akan melibatkan semua kalangan baik masyarakat, akademisi, LSM, dan mahasiswa.

Dalam dialog tersebut, akan disampaikan tentang perkembangan atau progres yang sudah dan belum tercapai dalam setahun kepemimpinan beliau, khususnya bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Kami mencoba melihat kembali atau merefleksi seperti apa perkembangan program Smart City dengan visinya, sejahtera, maju, aktif, religius," katanya.

Beliau juga menambahkan, terutama dengan 8 program unggulan sampai dengan penanganan kartu sejahtera dan hal lain yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo.

"Sehingga hal ini kami akan refleksi bersama dalam dialog Smart yang akan dilaksanakan di UNG, dan juga berharap ada pembicara pembanding baik dari unsur akademisi maupun dari berbagai LSM di kota Gorontalo," kata Matris.

Agar dalam masa kepemimpinan Marthen-Budi dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih baik dan bisa menjadikan acuan, dengan mengetahui program apa saja yang belum dicapai dalam satu tahun ini.

Pewarta: Sariva Yunus

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015