Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengajak masyarakat untuk memperhatikan visi dan misi pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang disampaikan pada debat ketiga yang disiarkan melalui TVRI, RRI dan media sosial seperti akun FB.

"Pasangan calon memiliki tanggung jawab yang berat untuk meyakinkan masyarakat melalui visi misi yang akan disampaikan di debat publik, ini menjadi perhatian penting," kata Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu saat membuka debat pilkada, Minggu.

Menurut dia, pemilu yang berkualitas tentunya memiliki visi dan misi pasangan calon yang diperdebatkan pada kegiatan seperti ini. Visi dan misi sangat penting karena program kerja selama lima tahun memimpin di daerah nanti, sudah dimasukkan ke KPU.

"Visi dan misi apakah sudah sesuai dengan keinginan warga, karena pasangan calon sudah banyak melakukan sosialisasi baik melalui kampanye, alat peraga dan terakhir adalah debat publik.

Lanjut Sayiu, dengan cara itu masyarakat akan tercerahkan dan memberikan suaranya yang rasional serta keyakinan pada 9 Desember 2020.

KPU juga mengajak masing-masing pasangan calon, tim kampanye dan relawan untuk sama-sama mendorong masyarakat, agar pada 9 Desember bisa ke TPS dengan menggunakan hak pilih.

"Jika menyalurkan hak suara di Pilkada, agar memperhatikan protokol kesehatan," tambah Sayiu.

Pilkada di Kabupaten Gorontalo diikuti empat pasangan calon, masing-masing nomor urut 1 Tony Yunus-Daryatno Gobel, nomor urut 2 Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto, nomor urut 3 Chamdi Mayang-Tomy Ishak serta nomor urut 4 Rustam Akili-Dicky Gobel.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020