Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus meninjau kesiapan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Kami ingin memberikan jaminan keamanan seluruh tahapan pilkada serentak dan logistik sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Provinsi Gorontalo," ujar Kapolda di Gorontalo, Rabu.

Ia meminta seluruh jajaran KPU agar bertugas secara profesional, menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Polri dan TNI akan terus mengawal dan mengamankan pilkada agar lancar dan sukses, jika ada hal-hal yang perlu bantuan pengamanan silakan hubungi saya ataupun Kapolres," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan kunjungan Kapolda tersebut sebagai bukti bahwa Polri dan TNI memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo.

"Kunjungan bapak Kapolda didampingi oleh Kasrem 133/NWB ini adalah untuk kesekian kali, dan kunjungan hari ini adalah untuk memastikan seluruh logistik pilkada telah lengkap dan siap didistribusikan ke TPS-TPS, sekaligus mengecek sarana prasarana pengamanan yang ada di gudang KPU, seperti alat pemadam kebakaran, sarana prokes dan yang lainnya," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020