Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap akan mendukung Hamid Kuna pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua DPD Hanura Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, Sabtu, di Gorontalo Utara menegaskannya, terkait dukungan partai tersebut pasca pergantian kepemimpinan di tingkat Provinsi Gorontalo.

Adhan menegaskan, meski kini memimpin Hanura menggantikan Hamid Kuna, namun dirinya tak berniat melenggang ke Pilkada Kabupaten Gorontalo.

"Niat saya memimpin partai ini adalah untuk mengurus rakyat, bukan mengejar jabatan apalagi menggantikan posisi Hamid sebagai calon bupati dari partai Hanura pada Pilkada tersebut," tegasnya pada kegiatan halal bi halal partai Hanura di Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia mengatakan, menjadi kader maupun pemimpin partai politik bukan untuk mengejar jabatan, namun harus mampu mengurus rakyat lewat partai politik.

Sehingga ia ingin mengubah pola-pola partai politik ataupun kader partai yang ingin masuk partai karena mengejar jabatan.

Menurutnya, keberadaan partai harus benar-benar dicintai rakyatnya, sehingga partai politik khususnya Hanura harus benar-benar berjuang untuk rakyat.

"Saya tidak ingin ada kader partai, khususnya bupati atau pun wakil bupati serta legislator yang baru berada di tengah-tengah rakyat saat Pilkada maupun Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) sudah dekat," ujarnya.

Hal itu kata Adhan tidak boleh terjadi di Hanura, bahkan ia memerintahkan seluruh kader yang ada di pemerintahan daerah maupun DPRD untuk segera mengganti kaca mobil mereka dengan kaca transparan.

"Saya tidak ingin mereka menggunakan kaca mobil gelap, sehingga membuat jarak dengan rakyat," tegasnya.

Ia mengaku perintah tersebut untuk kepentingan kader partai sendiri dalam memperjuangkan hak-hak rakyat, sehingga seluruh kader Hanura yang ada di pemerintahan daerah maupun legislatif wajib mengganti kaca mobil mereka dengan yang lebih terang agar mudah melihat kondisi rakyatnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015