Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, berharap kepengurusan Esport Indonesia di kabupaten tersebut, mampu melahirkan atlet-atlet elektronik berbakat.

"Kepengurusan Esport Indonesia di kabupaten ini telah dilantik, saatnya bekerja mengembangkan olah raga ini, khususnya melahirkan atlet-atlet elektronik berbakat untuk mengharumkan nama daerah," ujarnya, di Gorontalo, Jumat, usai mengukuhkan pengurus Esport Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara masa bakti 2020-2024.

Diketuai Sekretaris Daerah Ridwan Yasin, berlangsung di aula Gerbang Emas kantor bupati.

Pelantikan yang dilakukan langsung ketua Cabang Esport Indonesia Daerah Provinsi Gorontalo, Ferry Pribadi, dihadiri Dandim 1314, Dir Intel Polda Gorontalo, Polres dan Kejari setempat. 

Selaku pembina, Indra mengatakan agar kepengurusan yang baru dilantik bekerja dan mampu optimal dalam mengembangkan organisasi.

Tujuannya kata dia, adalah melahirkan bibit atlet handal dan berprestasi.

Esport harus mampu mengarahkan kaum milenial bahwa permainan elektronik tersebut tidak sekadar mainan saja, namun telah menjelma menjadi cabang olah raga yang dapat mendorong kreativitas kaum muda milenial.

"Ini terkategori olah raga digital, sehingga permainan dalam jaringan tersebut menjadi salah satu wadah kreatif dalam mengasah ketangkasan otak," katanya.

Organisasi tersebut, diharapkan mampu sinergi dengan pemerintah daerah untuk mencegah hal-hal negatif yang kerap dihadapi remaja di masa pertumbuhannya. 

Pemerintah daerah dipastikannya akan mendukung pengembangan organisasi Esport agar keberadaannya mampu menghimpun generasi muda yang gemar gadget namun dapat mengendalikannya dalam kegiatan positif, lewat olah raga ketangkasan otak.**
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin hadir dalam pelantikan pengurus Esport Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara masa bakti 2020-2024. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020