Objek wisata Pantai Bolihutuo yang terletak di Kabupaten Boalemo, kini memiliki resort dan restoran yang dimiliki dan dikelola oleh pihak swasta.

Pemilik Cabana Resto dan Resort Nina Pua, Sabtu, menjelaskan pihaknya menyediakan dua kamar utama dan dua kamar standar dengan fasilitas AC dan kamar mandi di dalam. 

Ada juga ruang restoran dan tempat pertemuan.

“Kami punya dua paket, untuk akhir pekan Jumat sampai Minggu dan hari libur kamar utama harganya Rp700.000 dan standar Rp550.000. Hari biasa kamar Utama Rp500.000 dan kamar standar Rp350.000. Semua sudah termasuk sarapan untuk dua orang,” katanya.

Pihaknya juga menerima penyewaan tempat untuk acara pesta pantai maupun "family gathering" dengan kapasitas 50 orang. 

Tempat pertemuan dapat disewa Rp1.000.000 lengkap dengan "sound system", dengan harga mulai Rp35.000 per orang sekali makan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik pembukaan Cabana Resto dan Resort, sebagai alternatif hiburan bagi warga di daerah itu.

Ia berharap semakin banyak investasi swasta untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah.

“Tempat tempat seperti ini jarang berhasil dikelola pemerintah, harus oleh swasta. Contohnya dulu ada kebun binatang di Kayu Merah dan Pentadio Resort itu mati suri. Puluhan miliar dana di situ tapi sia-sia,” ungkapnya.

Gubernur  mengingatkan kepada pemerintah setempat  untuk memberikan kemudahan izin bagi setiap investor yang datang ke daerah.

Pantai Bolihutuo merupakan salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Boalemo.

Pemerintah daerah setempat sebelumnya sempat membangun wahana bermain air di kawasan pantai tersebut, namun hanya beroperasi beberapa bulan saja.

Meski memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih yang lembut, namun fasilitas seperti kamar bilas dan air bersih di tempat itu masih minim.* 

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020