Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto mencatatkan suara terbanyak pada rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo.

Bagian SDM KPU Kabupaten Gorontalo, Rivon Umar di Gorontalo, Kamis mengatakan jumlah suara sah pada Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 berjumlah 230.436 suara.

Sedangkan jumlah suara tidak sah berjumlah 2.712, dan jumlah suara sah dan tidak sah yang masuk berjumlah 233.148 suara.

Hasil rekapitulasi KPU mencatat pasangan nomor urut 2, Nelson-Hendra meraih 93.196 suara, diikuti oleh pasangan nomor urut 4, yaitu Rustam Akili dan Dicky Gobel dengan total suara 64.667 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Tonny Junus dan Daryatno Gobel meraih 57.788 suara dan pasangan nomor urut 3, Chamdi Tumenggung Mayang dan Tomy Ishak sebanyak 14.785 suara.

Sebelumnya, Nelson Pomalingo yang menjadi calon Bupati petahana mengatakan jika ia yang berpasangan dengan Hendra Hemeto dengan nomor urut 2 unggul suara di sejumlah kecamatan di daerah itu.

Nelson mengungkapkan jika ia dan pasangannya mendapatkan suara dominan dan menjadi amanat untuk mereka untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020