Polda Gorontalo menggelar rapat kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 bersama lintas sektor di aula Titinepo, Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Gorontalo, Kamis, mengatakan, setiap perayaan hari natal dan tahun baru, masyarakat khususnya yang beragama nasrani melakukan berbagai aktivitas kegiatan ibadah yang melebihi dari kegiatan yang dilakukan pada hari – hari biasanya.

Khusus pada perayaan tahun baru menurut Kapolda, masyarakat juga melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan khususnya pada malam hari, sehingga hal tersebut membutuhkan perhatian dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban.

"Perlu diantisipasi juga, Kegiatan perayaan Natal dan tahun baru ini dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga kita perlu untuk terus melakukan upaya penegakan hukum terkait pelanggaran terhadap protokol kesehatan," ungkapnya.

Khususnya di tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat, sehingga tidak memunculkan klaster baru yang pada akhirnya dapat menyulitkan dalam penanggulangannya.

Kapolda Gorontalo berharap kepada para peserta rapat koordinasi lintas sektoral kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk melakukan diskusi dan saling memberikan masukan guna mencari solusi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020