Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Kamis, mengatakan, ia berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di daerah itu dua kali lebih baik.

"Pemerintah selalu mendukung kegiatan positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bone Bolango. Salah satunya adalah kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP," ujarnya usai membuka kegiatan tersebut di Wisata Sawah, Huntu Selatan.

Hamim menekankan kepada keluarga besar pendidikan untuk menyeimbangkan antara pendidikan dan kesehatan. "Mari sama-sama kita buat pendidikan di Bone Bolango ini dua kali lebih baik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menargetkan sekolah tatap muka di Bone Bolango akan segera dimulai, jika dalam dua pekan Bone Bolango masuk zona hijau dan tidak ada penambahan kasus. Oleh sebab itu, ia berharap semua orang dapat bersabar dan saling menjaga.

"Kita belum tau pandemi COVID-19 kapan berakhir. Sekarang pun kita ada wacana akan memasuki gelombang kedua pandemi. Olehnya mari saling menjaga diri, semoga sekolah tatap muka bisa dilaksanakan antara pertengahan bulan Januari atau Bulan Februari nanti," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020