Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gorontalo Utara bersinergi mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui penyaluran bantuan.

"Alhamdulillah penyaluran zakat oleh pihak Baznas terus bergulir ke seluruh kecamatan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Ini bentuk sinergi yang optimal antara Pemkab dan Baznas, katanya.

Mengingat Baznas merupakan bagian dari pemerintah daerah sehingga kegiatan penyaluran zakat wajib diapresiasi sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baznas pun dinilainya sangat menunjukkan perannya dalam melaksanakan tugas dari amanah yang terkumpul melalui zakat, infaq maupun sedekah yang ditunaikan masyarakat termasuk para aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.

"Kita berharap zakat yang disalurkan dalam beragam bentuk baik rumah bantuan Baznas, becak motor (bentor), gerobak bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, perahu nelayan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima," katanya.

Sekecil apapun bantuan diharapkan bermanfaat dalam menunjang perekonomian masyarakat.

Olehnya kata dia, di setiap kesempatan penyaluran bantuan baik dari pemerintah daerah maupun Baznas, sering menyampaikan imbauan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkannya dengan baik.

Bantuan dimanfaatkan sebagai bantuan modal usaha yang diharapkan dapat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Dari nilai total yang diterima, agar dapat dimanfaatkan hingga meningkat menjadi tiga sampai lima kali lipat bahkan lebih.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020