Sebanyak 1.254 personel gabungan dari Polri, TNI dan instansi terkait dilibatkan pada Operasi Lilin Otanaha 2020 di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Gorontalo, Senin, mengatakan Operasi Lilin digelar unruk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan tahun baru.

"Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 januari 2021," ujarnya.

Menurutnya, perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

Ia mengaku bahwa kegiatan itu dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020