Sebanyak 297 mahasiswa asal Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menerima beasiswa bantuan pemkab setempat.

"Mereka sementara belajar di 19 perguruan tinggi yang ada di luar kabupaten ini, dan luar Provinsi Gorontalo," ujar Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, di Gorontalo, Senin.

Penyerahan beasiswa secara simbolis telah dilakukan di kantor Dinas Pendidikan setempat kepada para mahasiswa penerima bantuan tersebut.

Diakuinya, pengajuan permohonan sebagai penerima beasiswa dari pemerintah daerah cukup signifikan di tahun ini.

Total pendaftarnya mencapai 1.039 dari 35 perguruan tinggi dan yang terpilih sebanyak 279 mahasiswa terdiri dari jenjang pendidikan strata 1 hingga strata 3 (S1-S3).

Sisanya atau sebanyak 760 mahasiswa, akan masuk sebagai penerima beasiswa pada tahap dua.

"Kita akan memprioritaskan penerima bantuan beasiswa selanjutnya adalah mereka yang telah mendaftar sebelumnya, sesuai persyaratan yang ada," katanya.

Ia berharap, kebijakan tersebut dapat mengakomodir keperluan beasiswa kepada para mahasiswa asal daerah ini untuk secepatnya mendapatkan bantuan biaya menyelesaikan perkuliahan.

Beasiswa tersebut penting sebagai upaya pemerintah daerah dalam memenuhi sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing untuk membangun daerah.
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin didampingi kepala Dinas Pendidikan Irwan A.Usman menyerahkan bantuan beasiswa. ANTARA/HO-Aspri

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020