Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengapresiasi peran Bank Indonesia (BI) dalam membangun infrastruktur pariwisata di daerah itu.

"Kami punya destinasi wisata pantai yaitu Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola yang mendapatkan dukungan dari pihak BI berupa pembangunan beberapa infrastruktur atau fasilitas penunjang senilai Rp900 juta," kata Bupati Indra Yasin, di Gorontalo, Rabu (23/12).

Infrastruktur dan fasilitas penunjang itu berupa papan nama pantai "Minanga Beach" serta dua unit kamar bilas bagi pengunjung.

Ia mengatakan panjang Pantai Minanga yang mencapai 2,6 kilometer itu pengelolaannya akan dioptimalkan melalui penataan fasilitas penunjang yang diperlukan.

Seperti sarana kesehatan berupa puskesmas pembantu, bangunan pos pemantau juga lokasi kapal cepat atau "speedboat" yang akan dikerjasamakan dengan pihak Basarnas Gorontalo.

"Pemerintah kabupaten pun akan memanfaatkan keberadaan perbankan di daerah ini untuk mendukung peningkatan fasilitas di objek-objek wisata andalan khususnya Pantai Minanga," katanya.

Peresmian bantuan pihak BI untuk fasilitas Pantai Minanga dilakukan Bupati Indra Yasin dan dihadiri pihak BI dan Wakil Ketua I DPRD setempat Roni Imran.
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meresmikan fasilitas penunjang bantuan pihak Bank Indonesia di Pantai Minanga, Kecamatan Atinggola. (ANTARA/HO-dokumentasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan).

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020