PT Bank Mandiri Area Manado menyiapkan dana tunai sebesar Rp250 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo dalam menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2020.

Vice President Bank Mandiri Area Manado Frelly Jimmy Tommy Leong, di Manado, Rabu (23/12), mengatakan selain untuk masyarakat, dana itu disiapkan untuk kebutuhan pemerintah pada akhir tahun.

"Untuk belanja pemerintah dan pembayaran bantuan sosial dan lain-lain," katanya.

Menurut dia, sebagian besar dana itu atau sekitar 75 persen dialokasikan untuk kebutuhan di Sulut, sisanya di Gorontalo.

Dana itu, kata dia, akan disebar di ratusan mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Sulut dan Gorontalo.

Bank Mandiri Area Manado memiliki sebanyak 165 mesin ATM di Sulut dan Gorontalo. Untuk Sulut, ada 112 unit mesin ATM Bank Mandiri.

Ia mengatakan nasabah Bank Mandiri bisa memanfaatkan layanan Mandiri Mobile yang bisa melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan.

"Mulai dari transfer, tarik tunai, pindah buku, dan rupa-rupa pembayaran lainnya. Dengan Mandiri Mobile, bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja," katanya.

Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru, Bank Mandiri Manado memastikan tetap memberikan pelayanan pada hari libur. Ada sejumlah kantor cabang dan unit tertentu yang dibuka memberi layanan terbatas.

"Dibukanya pelayanan itu untuk melayani penyetoran BBM Pertamina, pajak, dan layanan transfer antarrekening Mandiri," katanya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020