Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyebar 48 tumpeng ke panti-panti asuhan di daerah itu dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-48.

"Peringatan HUT di tahun ini terasa sangat spesial sebab seluruh struktur dan kader partai mampu solid di usia yang hampir setengah abad," ujar ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gorontalo Utara, Djafar Ismail, di Gorontalo, Minggu.

Ia berharap, seluruh kader tetap solid dan menjaga kekompakan di tengah tantangan yang harus dilalui di masa pandemi COVID-19.

Sebab kerja-kerja partai harus terus berjalan, termasuk fokus menyusun program kerja partai yang sinergi dengan program-program pemerintah daerah.

Khususnya dalam mendorong keberhasilan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan mencapai target penurunan kemiskinan.

DPC PDIP katanya, memilih merayakan HUT tahun ini di wilayah barat kabupaten, terpusat di Kecamatan Sumalata Timur, agar peringatan tersebut pun merata di seluruh wilayah kecamatan.

"Program-program partai pun harus merata, termasuk dalam merayakan peringatan HUT partai meski digelar sederhana namun kesolidan dan optimisme kader dalam membesarkan partai perlu terus terjaga," katanya.

Target PDIP di daerah itu, adalah mengedepankan perjuangan partai untuk kepentingan rakyat.

"PDIP harus senantiasa berpihak kepada rakyat khususnya di masa pandemi COVID-19 ini," katanya lagi.

Beragam aspirasi disampaikan rakyat mulai dari harapan mendapatkan bantuan langsung bagi warga terdampak pandemi COVID-19 termasuk bencana alam yang melanda di awal tahun 2021.

Serta perbaikan ekonomi yang lebih baik termasuk pemerataan pembangunan di seluruh sektor.

Peringatan HUT tahun ini, DPC PDIP tidak hanya menggelar kegiatan tali asih di seluruh panti asuhan namun juga melakukan kegiatan penghijauan di sejumlah tempat.
Ketua DPC PDIP Gorontalo Utara, Djafar Ismail bersama para kader partai menggelar kegiatan tali asih dengan menyebar 48 buah tumpeng di panti asuhan dalam peringatan HUT ke-48 PDIP.  ANTARA/HO-Aspri

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021